Home » Berita » Bapenda OKU Selatan Bersama Bank Sumsel Babel Optimalkan PAD

Bapenda OKU Selatan Bersama Bank Sumsel Babel Optimalkan PAD

Array

Pemasangan tapping pada rumah makan di kawasan wisata Danau Ranau (foto dok kominfo)

Muaradua Gemasumselnews-Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Pendapatan Daerah melaksanakan Pemasangan Tappinh Box di Restaurant (Rumah Makan) di Sekitar Kawasan Wisata Danau Ranau, Senin (27/11/2023).

Mewakili Kepala Bapenda Kabupaten OKU Selatan Drs.Linkulin, M.M., Kepala Bidang Pembukuan dan Laporan Keuangan, Shinta Rosa Indah, S E.,M.M., bersama Pimpinan Bank BPD Sumsel Babel Cabang Muaradua, Nila Lusida, Kasat Pol PP Tarmizi, S.E.,M.M., Perwakilan Dinas PMPTSP, dan Perwakilan Diskoperindag turun langsung ke lapangan melaksanakan pemasangan Tapping Box.

Pimpinan Bank BPD Sumsel Babel Cabang Muaradua, Nila Lusida menjelaskan bahwa Tapping Box merupakan perangkat atau alat yang digunakan untuk merekam transaksi agar tidak ada penyelewengan pajak Daerah (Alat pemantau pajak), pemasangan tapping box umumnya diterapkan pada usaha restoran, hotel, dan hiburan di berbagai wilayah tanah air.

“Tapping box akan beroperasi dengan cara mengirimkan semua data transaksi kegiatan usaha beserta pajaknya secara otomatis ke server Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), melalui pemasangan tapping box mendorong kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, pelaku usaha akan terjamin kredibilitasnya dengan adanya bukti jumlah pajak yang dibayarkan, dan jumlah transaksi yang terjadi sama besarnya,” ujarnya.

Pemilik Rumah Makan diberi pengetahuan oleh Tim IT dari PT. Pinisi Elektra, lin Meidiyansyah untuk mengoprasikan tapping box, beberapa Rumah Makan telah memasang tapping box diantaranya Lesehan Dewi, Lesehan Ida, Lesehan Ngah As, lesehan Dedi Singgah Kudai, Kantin Wisata dan Lesehan Teh Lina, pihaknya juga akan terus melanjutkan sampai semua rumah makan telah terpasang tapping box.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…