Home » Berita » Anggota DPR-RI Tofan Maulana,SE Dapil II Sumsel Adakan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPR-RI Tofan Maulana,SE Dapil II Sumsel Adakan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Array

Tofan Maulana,SE Anggota DPR-RI Hadiri Reses di Kenali BSA (foto istimewa)

OKU Selatan,gemasumselnews

Anggota DPR RI Tofan Maulana,SE dari Partai Golkar melaksanakan reses tahun 2023 menyerap aspirasi masyarakat dengan thema hubungan pusat dan daerah bertempat di Desa Kenali Kecamatan Buay Sandang Aji(BSA) Kabupaten OKU Selatan . Sabtu (14/10).

Reses tersebut dihadiri beberapa Tokoh Agama, Anggota Kelompok Tani, Tokoh Pemuda, Majelis Ta’lim, dan perwakilan ibu-ibu, dan juga perwakilan dari Desa tetangga yakni Desa Sukarame Cik Ani Mangku Gedi sekaligus Ketua APDESI OKU Selatan.

Dalam pertemuan itu dihadiri lebih dari lima ratus orang yang sudah sejak lama masyarakat Kenali nantikan, Tofan Maulana, SE menyerap aspirasi diantaranya terkait infrastruktur, Pendidikan , Pertanian.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni sarana dan prasarana air bersih yang diharapkan dapat di benahi sehingga tidak sampai terjadi krisis air bersih, dalam upaya tersebut Tofan ingin masyarakat segera membuat proposal sehingga pihaknya dapat mendorong pemerintahan setempat dapat menyikapi upaya tersebut.


Selanjutnya, terkait dengan pendidikan sejalan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB ) warga berharap diupayakan solusi pendirian SMA baru sehingga murid tidak lagi bersekolah jauh di desa lain bahkan luar kecamatan .

Hal itu ditanggapi oleh pihak pemerintah desa setempat yang mengatakan jika hal itu sudah diupayakan namun pemerintah propinsi tidak merekomendasikan terkait dengan kelayakan jumlah murid yang belum diambang batas minimal.

Adapun aspirasi lainnya dari masyarakat, antaranya terkait persoalan sampah terkait itu diharapkan agar pemerintahan desa dapat mencarikan solusi sehingga sampah tidak lagi menumpuk pada satu tempat yang m3upakan lahan milik warga, sehingga mengganggu dan menjadikan warga tidak merasa nyaman.

Menanggapi keinginan Konstituennya, Tofan Maulana, SE mengaku akan berkoordinasi dan menindaklanjuti apa yang menjadi usulan masyarakat khususnya di daerah pemilihannya.
“Kita akan perjuangkan semua usulan masyarakat ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait” hal itu jika terkait domain pemerintah propinsi maupun daerah,” Tegasnya.

Sementara Kepala Desa Kenali Puji Erwan dalam sambutannya mengatakan jika kehadiran Tofan Maulana,SE merupakan wujud silaturahmi terhadap warga Kenali khususnya,” Dindo Tofan sudah tidak asing lagi khususnya dengan Ayah beliau Maulana Serai jadi hubungan terhadap keluarga besar sudah terjalin sejak lama,”Katanya

Kemudian Kades Kenali mengatakan jika Tofan Maulana, SE yang saat ini di komisi I DPR-RI dari Partai Golkar sudah mengenalkan diri jauh sebelum beliau menjadi anggota DPR-RI ,” Ini membuktikan jika beliau tidaklah lupa dengan warga atau konstituennya . Maka hal seperti inilah yang masyarakat harapkan dan pastilah doa dan restu masyarakat mengiringi dalam melangkah kembali dan berjuang di gedung Senayan membawa aspirasi Masyarakat, ” Tandasnya.(rill)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Khatib dalam Shalat Ied Ustadz selamet.S.Pdi. tema khutbah yaitu Pengendalian hawa napsu, (foto gsn) Tuang…

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan,S.IK. mengerahkan sebanyak 163 Personel malam takbir.(Foto gsn) Tulang Bawang Barat…

Pemkot Prabumulih Tidak Melarang Takbir Keliling Dilaksanakan.

Drs.Mulyadi Musa,M.Si Silahkan Pengurus Masjid Takbiran Keliling Sambut Hari Kemenangan (foto gsn/ Prabumulih Gemasumselnews– Pj….

Kapolres Dan Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Monitoring Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2024

Kapolres menekankan agar personil keamanan perlu bersikap humanis dalam bertugas (foto gsn) Tulang Bawang Barat…